Tips Cara Menghemat Baterai iPhone

Tips Cara Menghemat Baterai iPhone – Buat para pecinta Apple khususnya iPhone pada postingan handphoneAjaDotCom akan memberikan tips untuk menghemat baterai iPhone anda. Mungkin setiap Ponsel pastinya memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing. Dan pastinya akan ada jalan keluarnya untuk memcahkan masalah tersebut. Berbagai macam info  telah tersedia didalam dunia maya ata internet anda bisa dapatkan.
Lalu bagaimanakah cara agar baterai iPhone hemat, saya yakin ini adalah informasi yang anda cari cari. Nah, mari kita simak bersama sama info tentang tips agar baterai iPhone tahan lama. Inilah info selengkapnya sebagai berikut:
http://4.bp.blogspot.com/-rMyZgHsvsCs/UIFjbCSjZUI/AAAAAAAAAiU/2-wAV2qtMTM/s1600/Apple-Blue-icon.png
Inilah beberap tips cara menghemat baterai iPhone

1. Update iOS ke Versi Terbaru
Sampai tulisan ini dibuat, Apple baru melepas iOS 5.0.1 yang dipercaya sudah menghilangkan bug pada penggunaan daya. Pengguna iPhone 3Gs, iPhone 4, iPhone 4s, iPod Touch 4th Generation, iPad dan iPad 2 bisa melakukan update ini. Caranya pun mudah. Bagi yang sudah mengupdate-nya ke iOS 5, maka Anda bisa mengupdate via OTA dari Seting > General > Software Update. Jika masih menggunakan iOS 4.x.x Anda perlu mengupddatenya via iTunes.

2. Matikan Opsi “Setting Time Zone”
Anda bisa menemukan opsi ini dengan menelusuri pola berikut. Setting > Location Services > System Services > Setting Time Zone > On/Off. Geser pilihan On menjadi Off untuk mematikannya. Dipercaya, sebelum iOS diperbaiki ke versi 5.0.1, fitur ini akan selalu memastikan iPhone Anda tidak berpindah dari satu zona waktu ke zona waktu lainnya. Dan ini akan membuat baterai iPhone senantiasa diperas untuk kerja GPS dan network, meski ponsel Anda dari dua hari yang lalu ada di satu kota yang sama. Meski sudah diperbaiki, ada baiknya Anda melakukan ini untuk meyakinkan kembali.

3. Matikan Notifikasi yang Tidak Perlu
Di iPhone, aplikasi-aplikasi pihak ketiga bisa mengirimkan notifikasi berkala di mana akan membutuhkan koneksi internet secara paksa alias bersifat ‘push’. Semakin banyak aplikasi yang Anda instal, maka semakin banyak apps yang ngantri untuk menyedot daya baterai Anda. Matikan saja notifikasi seperti ini via Setting > Notifications >In Notification Center. Oke, anggap Anda sudah menemukan sederet apps pihak ketiga yang berada di sana. Pilih apps yang dimaksud, lalu set semuanya menjadi off, termasuk alert style yang dibuat none.

4. Matikan Location Service untuk Apps yang Tidak Perlu
Jika mematikan notification saja kurang cukup, Anda bisa uga mematikan Location Service yang terkait dengan Apps pihak ketiga. Tentunya yang kurang penting ya. Semisal game-game atau beberapa aplikasi aneh yang tiba-tiba membutuhkan Location Service. Facebook dan Twitter mungkin akan menggunakan Location Service dengan benar, tapi tidak dengan aplikasi lain. Matikan via Settings > Location Services. Piliah Apps yang dimaksud, geser pilihan On ke Off.

5. Turunkan Brightness
Nah, yang ini sih sudah umum. Tingkat kecerahan pada layar sedikit banyak akan berpengaruh terhadap berkurangnya daya pada baterai. Turunkan sesuai kebutuhan. Caranya, tap settings >Brightness dan atur Brightness sesuai dengan kebutuhan. 50 % ke bawah pun rasanya tidak akan merusak mata Anda kok. Supaya lebih aman, matikan juga Auto-Brightness-nya.

6. Atur Auto-Lock Lebih Efektif
Secara reflek, biasanya pengguna iPhone akan mematikan layar ketika sudah tidak digunakan. Dengan cara menekan tombol power sekali. Tapi bukan berarti tidak ada yang masih kelupaan. Mematikannya secara otomatis dalam rentang waktu tertentu mungkin akan lebih membantu. Caranya: Settings > General > Auto-Lock.

7. Matikan Opsi Push di Email
Oke, begini ceritanya. Selain email dari akun iCloud, email-email tersebut sejatinya tidak bersifat push. Artinya Anda tidak perlu mengaktifkan push sama sekali, karena toh iPhone akan mengambilnya berkala alias fetch. Kecuali jika Anda punya akun email di iCloud, maka Anda bisa dengan aman mematikan push , lalu memilih jangka waktu pengambilan email sesuai dengan yang diinginkan (Fetch). Caranya, pergi ke Settings > Mail, Contacts, Calendars > Fetch New Data.

8. Matikan Apps yang Masih Berjalan
Kemampuan multitasking bisa sangat berguna, namun di sisi lain bisa membuat baterai dan sistem ponsel Anda mati gaya. Untuk itu selalu matikan apps yang sudah tidak digunakan. Caranya adalah dengan menekan tombol home dua kali untuk menampilkan apps-apps yang masih berjalan, lalu tekan salah satunya, tekan terus sampai muncul lingkaran merah di setiap ujung ikon apps tersebut. Lalu klik tanda merah tadi untuk mematikannya.

9. Matikan Opsi Cheking WiFi
Kapan Anda biasa menggunakan WiFi untuk iPhone Anda? Di tempat khusus kah, atau di waktu-waktu tertentu? Atau Anda tidak peduli sama sekali, mau pake data selular atau WiFi yang penting terhubung dengan internet? Untuk Anda yang ada di opsi pertama, baiknya tutup opsi cari WiFi. Lalu aktifkan ketika berada di tempat-tempat yang biasa Anda gunakan untuk mengakses WiFi.

10. Matikan SIRI Saat Layar Terkunci
Khusus bagi pengguna iPhone 4s, Anda mungkin akan mengalami hal yang kurang menyenangkan ketika tidak sengaja mengaktifkan SIRI meski layar sudah terkunci. Biasanya terjadi saat Anda tanpa sengaja menekan tombol Home agak lama. SIRI akan aktif dan tentunya layar pun akan aktif seketika, itu kurang baik untuk baterai Anda. Matikan via Settings > General > Passcode Lock.
Kurang lebihnya seperti itulah informasi yang bisa saya sampaikan lewat Blog saya. Sampai disini dulu informasi yang bisa sampaikan tentang Tips cara menghemat baterai iPhone agar tahan lama, semoga info yang saya berikan ini selalu bermanfaat untuk teman teman semua khususnya para pecinta iPhone. Selamat mencoba.

1 komentar:

Posting Komentar

  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Yahoo! Buzz
  • Technorati
  • Facebook
  • TwitThis
  • MySpace
  • LinkedIn
  • Google
  • Reddit
  • Netvibes
Design by eckoCS1Copyright © 2010 Cheater Baturaja | Powered by Blogger